Senin, 21 Maret 2011

Letters to God

Pengharapan itu tidak pernah mengecewakan - Roma 5 : 5

Lakukanlah pekerjaan mu sepenuh hati hari ini seolah olah engaku akan mati esok hari, jangan bersungut sungut !

Sebuah film yang dipertontonkan di Persekutuan Fakultas PMK FISIP UNPAD kemarin (21/03) boleh mengingatkan banyak hal kepada ku pribadi.


Secara garis besar , film ini menceritakan tentang seorang anak yang menderita sakit kanker. Dia mempunyai seorang abang dan seorang ibu . Tanpa memiliki seorang ayah (sudah meninggal) . Mungkin itu hal yang biasa , namun hal yang sangat luar biasa menurut ku ketika ia mempunyai iman yang lebih . Ia tidak pernah takut untuk mati . Disinilah aku melihat kepolosan seorang anak kecil . Dan seperti yang aku pernah dengar dari khotbah seorang pendeta , bahwa hati yang paling diinginkan Tuhan adalah hati seorang anak kecil , kenapa ? karena hati seorang anak kecil adalah hati yang gak pernah khawatir tentang segala hal.

Oke, mulai berbagi tentang apa yang aku dapat dari film ini ..

1. Iman
Ya, bersyukur aku boleh diingatkan untuk Iman ku sendiri, ketika sekali pun aku harus mati esok , tapi aku harus tetap beriman bahwa Tuhan selalu disamping ku . Tuhan ga pernah ninggalin aku walau sedetik pun , karena tanpa kita sadari dia selalu punya cara untuk tetap menggendong ku . ya , beriman .

2. Pengaharapan
Berfikir kembali tentang pengharapan . Di film ini diceritakan seorang tukang pos yang selalu mengeluh dan tak punya pengharapan menurut aku. Karena dia berpisah dengan anaknya . Tapi disini dia diingatkan untuk selalu berpengharapan kepada Tuhan atas setiap masalahnya . Teringat juga dengan ayat yang dibagi selesai PF oleh kak Roslia , Pengharapan itu tidak pernah mengecewakan - Roma 5 : 5 Thanks kak buat ayatnya =)

3. Kasih
Kasih . Kalian tau ? ketika Tyler di cemooh oleh kawannya sendiri tentang penyakitnya , dia punya hati untuk mendoakan . Bahkan mengasihi temannya yang mencemooh dia . Sangat terinspirasi  dengan sikap anak ini .

4. menjadikan Allah sebagai sahabat.
Kalau yang satu ini , aku sudah mencobanya sejak aku kelas 2 SMA , dan aku sangat menikmatinya . ketika aku boleh berbicara kepada Tuhan dengan sebagai sahabat aku sendiri dan Bapa aku sendiri . Menganggap tidak ada yang bisa menyekat kami . dan tidak ada kata kata formal yang aku lakukan . Do it ! Itu sangat menyenangkan ! Trust me !

Hahaha , itu hal yang boleh aku bagikan hari ini . intinya mengingatkan tentang IPK . lho ? hahah Iman , Pengharapan dan Kasih =)

Dan diakhir Khotbah kami menulisakan surat untuk Tuhan , dan surat itu diacak dibagikan sama kami . it's a great experiance ! 
Ini bukan sesuatu yang konyol , tapi ini memang yang seharusnya kita lakukan , belajar untuk terbuka kepada Tuhan kita sendiri .. GB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar