Sabtu, 14 Mei 2011

Anak kecil yang tak pernah khawatir..

Tiba tiba YM ku di buzz ama bang Aldiman yang menanyakan tentang "PRIBADI YANG BERBEDA" sontak aku terfikir tentang khotbah pendeta sewaktu aku pernah bergereja. Sorenya khotbah tersebut aku kirim ke semua kawan kawan aku dan mendapat respon positif dari mereka. Sangat senang sekali rasanya ketika ada kawan yang terberkati karena SMS itu :)


Jadi , sewaktu itu sebenarnya menceritakan tentang "Hal Kekhawatiran" ( Lukas 12 : 22 - 34) . Beberapa temenku agak bingung pertama ketika menerima sms dari ku yang berisikan bahwa Tuhan menginginkan kita menjadi seperti anak anak .

Di dalam perikop di atas , Tuhan menginginkan kita menjadi pribadi yang berbeda , pribadi yang tidak khawatir tentang apa pun yang akan kita makan atau kita kenakan pada hari esok . Nah loo, apa hubungannya dengan anak kecil ? Kenapa mesti anak kecil ?


nah , sekarang coba kita berfikir kebelakang , (kalau masih ingat) sewaktu kita kecil , apa kita selalu bertanya kepada orang tua kita tentang makanan esok ? atau apa kita pernah bertanya tentang keadaan finansial pada hari esok ? 

Anak kecil hanya tau dan percaya bahwa orang tuanya akan mencukupi segalah kebutuhannya . Dia ga akan pernah peduli untuk segala sesuatu hari esok ( dalam hal positif) seperti yang aku bilang tadi , di ga peduli karena di PERCAYA dan BERSANDAR kepada orang tuanya .Nah , jika dianalogikan dengan kita , Tuhan pun ingin kita seperti itu . Tuhan ingin kita untuk tidak khawatir akan hari esok , Tuhan ingin kita bersandar dan percaya kepadaNya .

Setelah mendengar hal tersebut aku langsung menghubungkan dengan hal kehidupan sehari hari . Mungkin yang paling dekat ketika aku pribadi menjalani kehidupanku sebagai anak kost . hehehe . Paling terasa ketika uang terlambat dikirim .

Sadar atau enggak , Tuhan itu selalu punya cara untuk tetap menjaga kita . Ntah dari manalah jalannya . Tapi Tuhan selalu mencukupkan kebutuhan ku . Tuhan gak akan biarin aku kelaparan . Tuhan gak akan biarin aku jatuh sampai ketanah.

Mungkin soal uang terlambat dikirim itu adalah contoh paling kecil , masih banyak lagi hal hal yang tidak kita sadari bahwa TUHAN TURUT CAMPUR TANGAN . misalnya dalam masaah keuarga, dalam ngerjain tugas, dalam perkuliahan atau apalah .

Nah , yang paling aku suka dalam hal kekhawatiran ini ketika aku menyanyikan lagu "burung pipit yang kecil"
Ingat enggak tntang lagu : "burung pipit yang kecil dikasihi Tuhan , terlebih diriku dikasihi Tuhan". Burung pipit yang ga pernah nabur aja dikasihi Tuhan , dijaga Tuhan , konon lagi kita manusia ciptaanNya yang SEGAMBAR dan SERUPA denganNYA.

Aku harap dari hal itu aja temen temen udah bisa ambil kesimpulan , betapa Tuhan mengasihi kita .
Semoga terberkati :)

2 komentar: